Sebuah Pertanyaan : Yang tidak dimengerti dari Yang ngaku Salafi..?

Dalam fatwa-Fatwanya. Salafi Menolak Partai dan Pemilu. Tapi kepada Pemerintah hasil dari partai dan pemilu diam dan tidak melakukan tindakan. Melarang untuk melakukan demo dan memberontak. Kepada para Dai dan Ormas Islam mengkafirkan dan membid’ahkan. Kepada yang terlihat nyunah dicari kekurangannya. Aneh dan Sungguh Terlalu !

—-

Pernah diposting tanggal 12 Desember 2007 yang lalu

18 Responses to “Sebuah Pertanyaan : Yang tidak dimengerti dari Yang ngaku Salafi..?”


  1. 1 aslamadina Desember 12, 2007 pukul 6:09 am

    kalau yang disebut benar, rasanya kok kaya’ ciri orang yahudi ya?! Apa ada hubungan diantaranya? semoga tidak benar. wallahu alam.
    —————————————————————————————————————————-
    Muhammad Rachmat : Beda. Yahudi adalah yahudi. Salafi adalah salafi. Tapi hubungan kerja sama dalam bidang pertahanan dan keamanan mungkin ada. Pasti akan marah jika statusnya disamakan. Tapi jika statusnya diakui pasti akan senang dan gembira. Mau kemana ? Gambarnya bawa senjata. Ke Palestina ? Jangan jauh-jauh dulu. Indonesia termasuk juga Medan Jihad..

  2. 3 RETORIKA Desember 12, 2007 pukul 7:05 pm

    ITu yang nggak dimengerti, selalu nyatronin blogg saya lalu ceramah panjang lebar!
    But wilkominnen sih!

    Saya nggak ngomong apa2 lho😆
    tapi coba klik di sini deh …

    http://retorika.wordpress.com/2007/12/12/aliran-pokoknya-adalah-reinkarnasi-nazi/
    —————————————————————————————————————————–
    Muhammad Rachmat : Sepertinya perlu temu darat dan makan berjama’ah dengan mereka. Sambil menikmati secangkir teh pahit dimusim penghujan ini.

  3. 4 Amed Desember 13, 2007 pukul 10:02 am

    Ada motif dan kepentingan-kah di balik sikap yang mereka ambil?
    ———————————————————————————————–
    Muhammad Rachmat : Tidak Tau…

  4. 5 anas fauzi rakhman Desember 13, 2007 pukul 5:49 pm

    Silahkan berkunjung aja ke tempat kajian Salafy atau pondok pesantren Salafy.

    Masalah mengkafirkan bisa tolong tunjukkan buktinya mas.

    Mengamati dunia informasi, Amerika(Yahudi) getol sekali mendukung partai dan pemilu, kok ga dicurigai mas?

  5. 6 aswaja Desember 13, 2007 pukul 9:43 pm

    Itu dia, wahabi salafy/i mempertontonkan watak aslinya …

  6. 8 . Desember 14, 2007 pukul 3:32 am

    Annas Fauzi Rakhman :
    Masalah mengkafirkan bisa tolong tunjukkan buktinya mas.

    Muhammad Rachmat :
    Ada catata-catan tentang hal ini

    Annas Fauzi Rakhman :
    Mengamati dunia informasi, Amerika(Yahudi) getol sekali mendukung partai dan pemilu, kok ga dicurigai mas?

    Muhammad Rachmat :
    Sudah pada tau akhi
    ——————————————–
    Aswaja : Itu dia, wahabi salafy/i mempertontonkan watak aslinya …

    Muhammad Rachmat : Hus….!

  7. 9 Abu Shabazz an-Nagary Desember 17, 2007 pukul 4:01 am

    Ass. wr. wb.
    Wah,wah,wah mulai ada yang menggunakan nafsu, hindari saudaraku. Jaga lidah (eh salah jarimu) jangan menulis yang penuh dengan ketegangan. Enjoy ajalah.
    Tapi ada satu masalah dari saya, seseorang mengatakan bahwa salafy itu bukan golongan, bukan perkumpulan, tetapi cara berfikir. Jadi ada kemungkinan salafy ada di NU, ada di Muhammadiyah, ada di Persis, bahkan ada di Pesantrend.wordpress.com (boleh – boleh ajakan kang ??).
    Sehingga, bila ia merupakan cara berfikir, tidak ada fikiran itu yang marah, sedih, gundah, yang ada adalah fikiran menghasilkan introspeksi, tulisan ilmiah bukan dengan rasa.. Cieeee sok ilmiah sagala, siga nu pangpinterna.

  8. 10 Dialog Desember 17, 2007 pukul 6:33 am

    Abu Shabazz an-Nagary :
    Wah,wah,wah mulai ada yang menggunakan nafsu, hindari saudaraku. Jaga lidah (eh salah jarimu) jangan menulis yang penuh dengan ketegangan. Enjoy ajalah.

    Muhammad Rachmat :
    Sip lah !

    Abu Shabazz an-Nagary :
    Tapi ada satu masalah dari saya, seseorang mengatakan bahwa salafy itu bukan golongan, bukan perkumpulan, tetapi cara berfikir.

    Muhammad Rachmat :
    Iya. Sebuah Metode. Katanya.

    Abu Shabazz an-Nagary :
    Jadi ada kemungkinan salafy ada di NU, ada di Muhammadiyah, ada di Persis, bahkan ada di Pesantrend.wordpress.com (boleh – boleh ajakan kang ??).

    Muhammad Rachmat :
    Bisa aja ah !. bahkan ada di JT, PKS, WI. dan yang lainnya.

    Abu Shabazz an-Nagary :
    Sehingga, bila ia merupakan cara berfikir, tidak ada fikiran itu yang marah, sedih, gundah, yang ada adalah fikiran menghasilkan introspeksi, tulisan ilmiah bukan dengan rasa..

    Muhammad Rachmat :
    Maklum kita baru saja belajar dan Bertobat
    betul.

    Abu Shabazz an-Nagary
    Cieeee sok ilmiah sagala, siga nu pangpinterna.

    Muhammad Rachmat :
    Anggaplah sebagai tanda syukur. Sukro eh Sukron…!

  9. 11 anas fauzi rakhman Desember 18, 2007 pukul 3:48 am

    Sedikit informasi, didalam AD/ART-nya Muhammadiyah tertulis memahami AlQuran dan AsSunnah berdasarkan pemahaman SalafushSholih, terus di dalam AD/ART-nya IM (kiblat PKS) juga demikian. Bahkan salah satu tokoh IM berkata “Saya Salafy”. Salafy pasti benar tapi org yg mengaku Salafy belum tentu benar.

  10. 13 abu ghifar Desember 18, 2007 pukul 10:13 am

    anas fauzi rakhman :
    Salafy pasti benar tapi org yg mengaku Salafy belum tentu benar.

    kalo islam benar gak mas ?
    aku sih mendingan ngaku islam drpd ngaku salapi
    dan saya ngaku belum benar dalam islam
    saya gak peduli klo dianggap gak bener jadi salapi

  11. 14 al-bashiiroh Februari 21, 2009 pukul 8:50 am

    kebenaran seseorang tidak diukur dengan pengakuan saja, tapi menisbahkan diri kepada golongan yang telah dipersaksikan oleh hujjah yang datang dari Allah SWT dan Rasulullah, serta konsisten mengikuti segala konsekwensinya, tentu itu jauh lebih baik. jadi sah-sah saja seorang muslim menisbahkan diri kepada manhaj salaf dalam beragama, karena itu memang ada tuntunannya. kalau mau tau lebih banyak, lebih baik antum mendatangi majelis mereka… bertanya kepada mereka dengan cara yang baik, kalau perlu debat mereka… tunjukkan bukti-bukti antum bahwa antum difihak yang benar.
    adapun kalau ada yang berkata “saya Islam saja”, orang syiah juga ngaku islam, khowarij juga ngaku islam, perampok, koruptor, pezina juga nagku islam.

  12. 15 AREMA 74 Januari 14, 2010 pukul 11:02 am

    u/ albashirah: Bahkan Salafipun mengaku Islam. he..he..he!

  13. 17 abu hasan wal husain Oktober 30, 2010 pukul 1:47 am

    yahudi,salafi,wahabi,itu kyk jering sama jengkol,kyk pete sama peuteuy..alias podo ae cuma beda nama,tp tujuannya sama menghancurkan ummat islam….salah satu bukti yg sy jumpai,di bogor ada gereja besar katolik,sebelum ada setasiun radio salafi gereja sepi tdk da jematnya,tp setelah muncul tiga setasiun radio salafi,skrg lahan parkirnyapun tdk boleh di gunakan untuk parkir,karna di dlam greja sudah tdk bsa menampung jemaat,..UNTUK KAWAN2 DR NU ATO ASWAJA,,TLG HAL INI DI CERITAKAN KPD TMN2 YG LAEN AGAR KITA SEMUA BS BERHATI2 LG DGN WAHABI,SALAFI ALIAS YAHUDI.

  14. 18 arifin April 9, 2012 pukul 6:55 am

    ……..oooohh… UNTUK KAWAN2 DR NU ATO ASWAJA,,TLG HAL INI DI CERITAKAN KPD TMN2 YG LAEN AGAR KITA SEMUA BS BERHATI2 LG DGN WAHABI, SALAFI ALIAS YAHUDI….
    Bagaimana jadinya kok begitu.. ???
    Mohon dijelaskan.. dulu.. ada apa dan benernya gimana..???!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Santri Yang Kabur

  • 22,958 Santri

Obyektif – Hiburan – Tidak menebarkan kebencian

Klik tertinggi

  • Tak ada

Perjalanan Waktu

Desember 2008
S S R K J S M
« Apr    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: